Rabu, 30 Oktober 2013

Download Puisi Divine Comedy, Dante Alligerhi

Bagi kawan-kawan sekalian, yang telah membaca novel terbaru dari Dan Brown berjudul "Inferno" pasti mengenal sosok satu ini. Dari karyanya berjudul 'The Divine Comedy' inilah yang menginspirasi penulis Dan Brown untuk menulis novel terbarunya dengan, yang mana Inferno merupakan salah satu dari trilogi puisi dari 'The Divine Comedy' yang terdiri dari 3 bagian ; Inferno (Neraka), Purgatory ( Penyucian), dan Paradiso (Surga)

Dante Alliegerhi

Bagi yang belum tahu, Dante Alliegerhi adalah penyair terkenal dari Florence, Italia. Dilahirkan pada 1 Juni 1265 dan meninggal pada 13 September 1321. Sepanjang hidupnya sebagai seorang penyair, ia menulis berbgaia puisi. Diantaranya yang paling terkenal adalah 'The Divine Comedy' puisi yang menceritakan pengalaman perjalanan dia ke Surga dan Neraka dalam alam mimpinya. Puisi ini menjadi sangat fenomenal di Eropa pada waktu itu, hingga mempengaruhi berbagai seniman dan penyair-penyair setelahnya. Gambaran mengenai surga dan neraka yang sebelumnya tak begitu menarik minat orang-orang, berubah menjadi topik bahasan yang menarik untuk orang-orang termasuk kalangan agamawan dari pihak gereja. Ini disebabkan gambaran Dante terhadap konsep tentang Neraka yang sangat mendetail, dan bahkan mengerikan.

Bahkan hingga sekarang, puini 'Inferno' nya masih mempengaruhi gambaran mengenai Neraka, yang dipenuhi dengan berbagai binatang buas dan berbagai jenis siksaan yang menyeramkan. Saking fenomenalnya, bahka pada tahun 2010 lalu, salah satu pihak pengembang Game, membuat game dengan judul "Dante Inferno" yang menggambarkan petualangan karakter game di Neraka yang sesuai dengan gambatan Dante.

Oke, disini saya cantumkan link Downloadnya, silahkan diunduh bagi yang berminat. Puisi The Divine Comedy ini aslinya ditulis dengan bahasa Italia, dan telah diterjemahkan ke bahasa Inggris. Yang saya cantumkan disini ialah terjemahan yang berbahasa Inggris. 

Inferno






Purgatory





Paradiso

1 komentar: